syuraimSalah satu Imam sekaligus khotib Masjid Haram yang memiliki suara khas, adalah Su’ud bin Ibrahim bin Muhammad Alu Syuraim’ lahir tahun 1386 H di kota Riyadh. Lebih dikenal dengan sebutan Syeikh Syuraim. Diangkat menjadi Imam masjid haram tahun 1412 H oleh raja Saudi. Pada tahun 1413 H beliau pun diangkat resmi menjadi hakim agama di Mahkamah di kota Mekkah.

 

 

Pendidikan

Belajar di Madrasah ‘Urain ketika di tingkat ibtidaiyah, dan tingkat mutawasithah di Madrasah An-Namudzajiyah, kemudian tingkat tsanawiyah di ‘Al-Yarmuk asy-Syamilah, dan selesai dari Madrasah tersebut tahun 1404 H. Melanjutkan kuliah di Fakultas u niversitas Muhammad Ibnu Su’ud Al-Islamiyah di Riyadh jurusan Aqidah dan al-Madzhab al-Mu’shirah, selesai tahun 1409 H. Melanjutkan ke tingkat Magister tahun 1410 H institute al-Ali lil Qadha’ selesai tahun 1413 H.

Tahun 1416 H. beliau melanjutkan ke jenjang doktoram di Universitas Ummul Qura dan berhasil mendapatkan nilai ‘Mumtaz’ (istimewa/ summacumlaude) dengan disertasi yang berjudul “Al-Masalik fi al-Manasik Makhzduzdun fi al-Fiqh al-Muqarin lil Kirmani.”

423369
Amani Tour

Copyright © 2013. All Rights Reserved.