Hajar Aswad diturunkan dari surga. Warnanya sangat putih melebihi warna susu. Sementara dosa manusia telah menjadikan Hajar Aswad berubah hitam. (Hadist Sahih; Sahih Jami) Ketika menyentuh atau mencium sebagianHajar Aswad, sebenarnya Anda telah mencium harumnya surga, dengan menebarkan wangi semerbak. Meskipun ratusan bahkan ribuan manusia mencoba mendekatinya, coba Anda ingat dosa maksiat yang pernah dilakukan..!!

Coba bayangkan batu yang tadinya putih ini berubah menjadi hitam karena dosa-dosa manusia. Apakah mungkin juga hati kita ini menjadi HITAM pula karena banyaknya dosa….!!

Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa Sallam pernah bersabda:

Seandainya Hajar aswad (ini) tidak tersentuh oleh najisnya kaum jahiliyyah, maka ketika orang sakit menyetuhnya dia akan sembuh. Tidak ada di muka bumi ini bagian dari surga kecuali hajar aswad.” (Hadist Sahih: sahih jami)

Sempatkan mencium atau menyentuh Hajar Aswad bagi yang ber haji umrah. Jangan hanya karena berdesakan, tidak jadi mendekatinya. Seperti ulama mengatakan, bisa jadi ketika Anda menyentuh atau mencium Hajar aswad Anda telah mencium pula bibir Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Karena beliau tidak pernah meninggalkan mengusap atau mencium Hajar Aswad dan Rukun Yamani…

448383
Amani Tour

Copyright © 2013. All Rights Reserved.