Berniat kuat, dan kesungguhan bahwa keinginan itu menyelimuti kalbu dan sukma. Niat kuat itu adalah adanya aplikasi mewujudkan impian itu. Jika hanya sekedar ingin tanpa adanya keinginan kuat mewujudkannya itu bukan niat tapi sekedar keinginan saja. Mulailah menabung sedikit demi sedikit. Jangan jemu berdoa dan pastinya jika ada keinginan kuat mengunjungi Baitullah, pastinya doa itu akan terus terucap setiap saat. Baik setelah sholat Fardhu, sehabis sholat tahajud, Sholat Dhuha.

 

  1. Memperbanyak shalat-shalat sunnat (sholat rowatib, sholat witir, tahajud, dhuha, syukril wudhu dsb)
  2. Biasakan tidak batal wudhu (jika batal wudhu lagi meski bukan untuk sholat)
  3. Rajin baca Al-Qur’an, giat belajar Agama dll
  4. Seringlah membaca Sholawat
  5. Jadilah anak soleh yang selalu membahagiakan orang tua, Dan jika ada rezeki hajikan dulu orang tua.
  6. Banyak melakukan taat dan amal saleh: menyantuni fakir miskin, anak yatim, sedeqah, infaq dll

Insya Allah dengan cara ini, semoga Allah berkenan memudahkan menuju Baitullah.

 

Testimoni

Sekedar sharing saja, saya banyak menemukan orang-orang soleh yang sangat mudah sekali mengujungi Baitullah, meski tidak memiliki uang.Ada yang tiap tahun berhaji, ada yang ber umroh setiap bulan dan laiinya.

Saya pribadi pernah mencoba seperti itu dan keninginan kuat untuk berhaji sudah terbenam ketika masih mondok dahulu. Bahkan saking kepengen nya, sampai terbawa mimpi segala. Dalam banyaknya mimpi, saya ber tawaf sampai hafal betul bentuk Ka'bah. Alhamdulilah, setahun kemudian saya bisa pergi haji tahun 93. Dan seterusnya dari tahun 2000, Allah berkuasa memanggil terus setiap tahunnya. Jikapun tidak berhaji Minimal setiap 2 bulan bisa pergi Umroh.

H. Ackmanz Lc

423245
Amani Tour

Copyright © 2013. All Rights Reserved.